Cara Mengambil Screenshot Pada Samsung Galaxy S5, HTC One (M8), LG G2, Sony Xperia Z1, HTC One Max & HTC One (2013)


Sejak peluncuran Samsung GS5, HTC One (M8), LG G2, Sony Xperia dll. Semua pengguna selalu terus mencari tutorial yang mudah, sehingga mereka dapat meningkatkan pengalaman pengguna mereka. Umumnya screenshot yang digunakan untuk demo dan mengkonfirmasi fitur tertentu, aplikasi, update OS, game dan kadang-kadang mengambil screenshot dari skor tinggi dalam permainan sehingga Anda dapat membual antara teman-teman Anda. Mengambil screenshot adalah sesuatu yang sebagian besar pengguna tidak tahu tentang perangkat mereka bahwa bagaimana mereka bisa menerimanya. Di sini, di panduan ini Mimin telah mengumpulkan seluruh smartphone top panduan pada menangkap screenshot. Hal ini sangat sederhana & mudah. Ikuti panduan tentang perangkat Anda.

Cara Mengambil Screenshots pada Samsung Galaxy S5 


Mengambil screenshot pada Galaxy S5 sangat menyenangkan. Ini sangat sederhana, mudah dan telah membuat mengambil screenshot sangat menyenangkan. Untuk mengambil screenshot pada Galaxy S5 ada dua cara, bacalah langkah-langkah yang mimin berikan di bawah ini :

1. Pertama mari kita coba trik menyenangkan tapi untuk melakukan Anda harus mengaktifkan Motion Gesture, pertama  pergi ke Settings> Motion Gesturenow tekan Palm Swipe untuk menangkap dan kemudian memilih opsi menyalakannya itu saja dan kembali. 
Untuk mengambil screenshot tempatkan tangan Anda secara vertikal sementara pinky Anda menghadap ke bawah pada layar Galaxy S5 dan geser ke kanan tangan Anda ke kiri atau kiri ke kanan.

2. Metode kedua sangat sederhana seperti pada kebanyakan ponsel Android lainnya tekan Power dan tombol Home secara bersamaan sampai Anda mendengar suara cekrik ( XD gk bisa jelasin suaranya )

Cara Mengambil Screenshot pada HTC One M8


Di Android mengambil screenshot sangatlah mudah yang harus kita lakukan adalah menggabungkan beberapa tombol atau kita bisa mendapatkan sebuah aplikasi dari Play Store. Tak seorang pun akan lebih memilih aplikasi ketika mereka tahu bahwa mereka dapat melakukannya dengan menggabungkan dua atau tiga tombol.

Untuk mengambil screenshot pada HTC One M8 Anda harus menekan dan menahan kedua tombol yaitu Tombol Power & tombol Volume Turun bersamaan. Seperti layar berkedip dan suara capture dimainkan screenshot Anda telah menangkap dan Anda dapat menemukannya di galeri dengan folder bernama screenshot.

Ada metode lain juga Anda dapat mencobanya . Tekan & tahan tombol Power, ketika Anda menahan tombol power tekan Home tombol lembut di bagian kanan ponsel Anda lebih rendah

Cara Mengambil Screenshot pada LG G2 


Di LG G2 mengambil screenshot agak sulit karena Smartphone ini telah menempatkan volume & tombol power pada punggungnya. 

Untuk mengambil screenshot pada LG G2 Anda harus menekan & tahan tombol Volume Turun & Power tombol bersama sebagai film layar lepaskan tombol. Anda bisa  melihat bahwa screenshot telah diambil dengan menurunkan panel pemberitahuan. 

Cara Mengambil Screenshot pada Sony Xperia Z1


Di Sony Xperia Z1 trik mengambil screenshot adalah yang paling sederhana daripada di smartphone di atas. Anda hanya perlu Tekan dan tahan tombol power & Volume turun bersama-sama dan jika layar berkedip berarti Anda telah mengambil screenshot. 
Semua pengguna yang berjalan pada custom ROM harus memeriksa pengaturan lanjutan perangkat mereka dan mencari opsi yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan tombol screenshot untuk menu daya. Bila Anda menemukannya aktifkanlah dan kemudian setiap kali Anda menekan tombol power Anda akan melihat opsi untuk menangkap layar sepanjang Restart, Power Off, dan semua pilihan Sony Xperia Z1 yang lain.

Cara Mengambil Screenshot pada HTC One Max & HTC One 2013 

Untuk mengambil screenshot pada HTC One Max sekali lagi langkah yang sama, tekan dan tahan tombol power & Volume turun dan screenshot Anda telah diambil. Sama trik untuk HTC One 2013.

Dalam kasus lain Anda menemukan kombinasi tombol rumit anda pasti akan pergi ke playstore dan mencari aplikasi yang cocok, Aplikasi ScreenShot yang mimin sarankan untuk kalian adalah Aplikasi Lovekara.

Ok Mimin pamit Dulu ya Sekian Tutorial dari mimin semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya :D

0 Response to "Cara Mengambil Screenshot Pada Samsung Galaxy S5, HTC One (M8), LG G2, Sony Xperia Z1, HTC One Max & HTC One (2013)"

Post a Comment